Thursday, September 10, 2009

Pemerintah Indonesia Wajib Lindungi WN Malaysia

Lagihot, berita hot

Pemerintah Indonesia Wajib Lindungi WN Malaysia

Pemerintah Malaysia meminta jaminan keselamatan bagi warganya yang tinggal di Indonesia. Atas permintaan ini, pemerintah Indonesia wajib hukumnya untuk mengabulkan.

Sebab, sudah menjadi kewajiban bagi suatu negara untuk melindungi warga negara asing yang berada di wilayahnya.

"Mereka (Pemerintah Malaysia) berharap pemerintah kita memastikan keselamatan warga negaranya yang ada di Indonesia. Kita memiliki kewajiban untuk melindungi," ujar juru bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/9/2009).

Sebaliknya, Pemerintah Malaysia pun berusaha meredam rakyatnya agar tidak melakukan aksi balasan atas sweeping yang dilakukan WNI pada 8 September lalu di Jakarta.

Sentimen anti-Malaysia di Indonesia timbul setelah Malaysia mengklaim beberapa budaya Indonesia. Terakhir Tari Pendet dari Bali muncul dalam iklan pariwisata Negeri Jiran itu. Selain itu Malaysia juga kerap mengklaim pulau-pulau di Indonesia masuk dalam wilayahnya.(Okezone)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Pemerintah Indonesia Wajib Lindungi WN Malaysia”

Post a Comment

 

Template by LagiHot