Sunday, August 30, 2009

Kekeringan, Warga Makassar Krisis Air

Lagihot, berita hot Kekeringan, Warga Makassar Krisis Air

Kekeringan, Warga Makassar Krisis Air

Makassar - Musim kemarau bakal panjang untuk tahun ini, seperti biasa kemarau selalu membuat warga Kota Makassar mulai kehabisan air bersih. Krisis air bersih dari tahun ke tahun menyebabkan kekeringan terjadi di bagian timur ibukota Sulawesi Selatan, yakni di Kecamatan Tamalanrea dan Sudiang.

Krisis air bersih tersebut menyebabkan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar membuat mereka tak dapat air bersih dari PDAM. " Kami sudah seminggu menggunakan air sumur, karena air ledeng PAM tidak ngalir. Airnya juga terbatas karena warga mengambil dari sumur yang sama," kata Hendra warga Tamalanrea Permai Makassar.

Direktur PDAM Kota Makassar Tadjuddin Noor, membenarkan terjadi krisis air di wilayah timur Kota Makassar, karena debit air dari sungai Lekopaccing surut. Penurunannya mencapai 60% dari ambang batas.

"Untuk mengantisipasi agar warga sama sekali tidak kehabisan air bersih dan tetap dapat mengkonsumsi air PDAM, pihak PDAM menyiapkan 16 unit mobil tangki air, khusus melayani pemukiman warga yang kekurangan," urai Tajuddin.

Tidak hanya di Kota Makassar, krisi air di areal persawahan juga terjadi di Kabupaten Wajo karena debit air sungai Walanae terus berkurang. Sungai yang biasanya mengairi persawahan warga tidak bisa lagi akibatnya 10 ribu hektar (ha) lahan persawahan bakal kekeringan.

Dari data Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, jika terjadi kekeringan yang berkepanjanagan, maka pada tahun ini bisa dipastikan padi akan puso dan mereka merugi sebesar Rp 93 miliar.(Inilah)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Kekeringan, Warga Makassar Krisis Air”

Post a Comment

 

Template by LagiHot