Sunday, August 30, 2009

Bom Meledak di Pakistan, 12 Polisi Tewas

Lagihot, berita hot Bom Meledak di Pakistan, 12 Polisi Tewas

Bom Meledak di Pakistan, 12 Polisi Tewas

Serangan bom bunuh diri menewaskan 12 kadet polisi dekat kantor polisi utama di Lembah Swat, Pakistan, pada Minggu 30 Agustus 2009.

Serangan ini merupakan serangan terbesar di Swat sejak militer mengambil alih dari kelompok Taliban.

Rekaman video menunjukkan petugas mengumpulkan potongan tubuh dekat kantor polisi Mingora. "Ledakan terjadi saat kadet sedang dalam pelatihan," kata juru bicara kepolisian Mohammad Akhtar.

Sehari sebelumnya, militer telah menewaskan 18 pejuang Taliban, enam di antaranya merupakan calon pengebom bunuh diri, dalam serangan di Swat. Tentara menyerbu tempat pelatihan militan setelah mendapat informasi bahwa perancang bom bunuh diri terlihat di kota Chaharbagh.

Laporan intelijen menyebutkan kamp tersebut merupakan basis serangan yang membunuh sepuluh tentara dan warga sipil, awal Agustus lalu. "Kami telah berusaha mencari tempat ini, dan hari ini kami menghancurkannya," kata juru bicara tentara, Letnan Kolonel Akhtar Abbas.

Abbas mengatakan operasi militer telah melemahkan Taliban dan banyak di antaranya memilih melarikan diri.

Militer telah menyatakan telah membersihkan Lembah Swat dari ekstremis Taliban dalam operasi akhir April lalu. Menurut militer, sebanyak 1.971 pejuang Taliban dan 172 tentara telah tewas dalam operasi tersebut. hadi.suprapto@vivanews.com
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Bom Meledak di Pakistan, 12 Polisi Tewas”

Post a Comment

 

Template by LagiHot