Tuesday, July 21, 2009

Yenny Wahid:Terorisme Jawaban Neoliberalisme

Peristiwa Penting Bom MarriotPeristiwa Penting : Putri mantan Presiden RI Ke-4, Yenny Wahid, menilai aksi teror bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton adalah "jawaban" dari neoliberalisme yang marak di Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa ideologi politik Islam masih sangat kuat, mereka pakai aksi teror sebagai "jawaban" dari neoliberalisme," ujar Yenny saat ditemui wartawan di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2009).

Lahirnya kelompok Islam radikal, menurut Yenny, menjadikan terorisme bermunculan. Menjadi pekerjaan rumah bagi SBY untuk membereskan kemiskinan yang disebut Yenny sebagai pemicu utamanya.

"Neolib eksesnya macam-macam, ketika jurang miskin kaya menganga jauh. Di sini yang menjadi PR bagi negara memastikan jurang kaya miskin bisa diatasi sehingga tidak banyak orang radikal," kata Yenny.

Mengenai dugaan bahwa teroris berasal dari Pondok Pesantren Ngruki, Yenny minta dibuktikan faktanya terlebih dahulu. "Saya tidak tahu bagaimana psikologinya, tapi ada buktinya nggak, intelijen harus membuktikan terlebih dahulu, " imbuh Yenny.

Terakhir, Yenny berharap agar Presiden SBY mempercayakan aparat keamanan untuk menelusuri jejak terorisme. Dengan demikian, menurut Yenny, pemerintah tetap terlihat sakral di mata rakyat jelata.

"Kami mengimbau agar presiden sakralitasnya tetap dipelihara, dengan cara
menyerahkan persoalan kepada intelijen dan kepolisian menyelesaikan masalah ini," tegasnya.(detik)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 1
Herdoni Wahyono said...
pada hari 

Bagaimana pandangan agama Islam menanggapi peristiwa tersebut ?
Mari kita kaji bersama peristiwa ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta yang memakan korban jiwa manusia menurut pandangan agama Islam.

1. Dalam Kitab Al Mufradat Al Fadhil Qur'an halaman 387 : "yang dinamakan fahsya adalah sesuatu yang besar kejinya baikpun perbuatan maupun berupa ucapan".

2. Fahsya itu diharamkan oleh Allah Ta'ala.
Di dalam Al Qur'an surat Al A'raf ayat 33 : Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui".

3. Perbuatan fahsya itu termasuk membunuh manusia yang tidak bersalah.
Dalam Al Qur'an surat Al Maidah ayat 32 : ..."barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya".

4. Yang memerintahkan perbuatan fahsya adalah setan atau iblis laknatullah.
Dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 169 : "Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji,".
Surat An Nur ayat 21 : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar".

5. Islam melarang memerangi,dan membunuh non-muslim yang tidak memerangi Islam.
Al Qur'an surat An Nisaa ayat 90 : ..."Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka".

6. Islam menghormati hak milik orang lain dan melarang mengganggunya.
Al Qur'an surat An Nur ayat 27 : "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat".

7. Islam mengajarkan untuk berlaku adil terhadap non-muslim.
Al Qur'an surat Al Maidah ayat 8 : "Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan".

8. Pemaksaan, kekerasan dan pertumpahan darah sangat kontradiktif dengan ajaran Islam yang mengedepankan toleransi, kebebasan, rahmat dan hikmah.
Dalam Al Qur'an surat An Nahl ayat 125 : "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk".
Surat Al Baqarah ayat 256 : "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".
Surat Al Ghasyiyah ayat 21-22 : "Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka".

Post a Comment

 

Template by LagiHot