Wednesday, July 29, 2009

Pelaku Bom Kuningan, Diduga Duet WNI & WNA

Peristiwa PentingPeristiwa Penting,Lagihot - Pelaku pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta pada Jumat 17 Juli lalu disinyalir melibatkan warga negara asing. Hingga kini polisi masih berusaha mengungkap pelaku dan dalang tragedi yang merengut sembilan korban tewas dan 53 luka itu.

"Yang pasti ada WNA yang terlibat, tapi dia tidak sendiri karena kurang paham medan di Indonesia," ujar mantan investigator Bom Bali, Hermawan Sulistyo saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Rabu (29/7/2009).

Indikasi keterlibatan warga negara asing terlihat dari pola kerja teroris yang senantiasa melibatkan kerja kelompok lintas negara. Selain itu, berdasarkan ciri-ciri fisik sketsa yang disebar polisi, kuat dugaan pelaku merupakan WNA.

Hermawan menepis keraguan sejumlah pihak yang kurang sepakat dengan sebutan aksi bom bunuh diri dalam insiden ini. Menurut dia, meski bom diledakkan dari jarak jauh, kategorinya tetap bisa disebut bom bunuh diri.

"Bom bisa diledakkan secara manual, secara otomatis dengan timer, atau dipicu dari jarak jauh. Kategorinya bagi saya tetap bom bunuh diri. Penempatan pemicu otomatis dan pemicu jarak jauh hanya sebagai antisipasi jika pelaku bom bunuh diri ragu meledakkan bom," pungkasnya.(okezone)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Pelaku Bom Kuningan, Diduga Duet WNI & WNA”

Post a Comment

 

Template by LagiHot