Friday, July 17, 2009

Pasca Ledakan Bom Marriot-Carlton, Jatim Siaga Satu

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Jumat (17/7), memberlakukan status siaga satu di wilayahnya terkait ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton di Jakarta.

“Status Jatim siaga satu. Kapolda nggak boleh meninggalkan Jatim. Saya sudah perintahkan Kapolres melalui Kapolwil untuk melakukan penyisiran tempat-tempat yang dianggap rawan,” katanya setelah salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Mapolda Jatim.

Didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Pudji Astuti M.M, ia menyatakan perintah penyisiran antara lain dilakukan pada aset-aset negara asing, obyek vital, dan hotel-hotel berbintang di seluruh Jatim.
“Pengamanan juga diperketat melalui razia, terutama di kawasan perbatasan, untuk mencari bahan-bahan peledak dan orang-orang yang dicurigai. Kami harapkan pelaku pengeboman bisa segera ditangkap,” katanya.

Ditanya jumlah personel yang dikerahkan dalam “siaga satu” itu, ia mengaku pihaknya mengerahkan seluruh perkuatan Polda Jatim.

“Sebelumnya (dalam pengamanan pemilu presiden), ada 2/3 perkuatan yang turun, tapi sekarang seluruhnya dikerahkan,” jelas Kapolda Jatim.

Mengenai kawasan perbatasan yang disisir, ia mengatakan penyisiran akan dilakukan di Ngawi, Madiun, dan Banyuwangi. “Ya (Tenggulun, Lamongan yang merupakan lokasi kelahiran almarhum Amrozi yang terlibat dalam Bom Bali), termasuk yang diamankan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim menyitir pernyataan ulama dalam khutbah Jumat di masjid Mapolda Jatim itu.

“Pengeboman juga merupakan amal yang tidak akan diterima karena dilakukan oleh tangan yang tidak bersih (kotor). Amal atau perbuatan yang tidak diterima itu bermula dari hati, ucapan, tangan, dan ‘farji’ yang tidak bersih,” katanya.
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Pasca Ledakan Bom Marriot-Carlton, Jatim Siaga Satu”

Post a Comment

 

Template by LagiHot