Saturday, July 18, 2009

Obama Bahas Bom Kuningan dgn SBY

Bom MarriotPresiden Amerika Serikat Barack Obama menelepon Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna membahas tragedi peledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton di Kuningan, Jakarta.

Pembicaraan antara kedua kepala negara itu dihelat pada Sabtu kemarin, sehari setelah peristiwa pengeboman yang menewaskan sembilan orang dan melukai 53 lainnya.

"Presiden Obama berbicara dengan Yudhoyono untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya beliau kembali sebagai Presiden Indonesia, serta menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Indonesia dan rakyatnya untuk menanggulangi serangan teroris di Jakarta kemarin," ujar juru bicara Gedung Putih yang tidak disebutkan identitasnya, seperti dilansir dari AFP.

Presiden Obama melalui sambungan telepon menyampaikan kembali kepada Presiden Yudhoyono akan pentingnya kerjasama antara AS dengan Indonesia dalam upaya memerangi terorisme di Asia Tenggara serta seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, Obama juga memuji sikap kooperatif komunitas Islam di Indonesia dalam perhelatan pemilu beberapa waktu lalu. Sikap semacam itu akan menjadi panutan bagi para muslim di seluruh dunia.

"Presiden Obama menegaskan sukses pemilu di Indonesia akan mengingatkan dunia bahwa Islam, demokrasi, and pluralisme dapat berjalan selaras," ujarnya. (Okezone)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Obama Bahas Bom Kuningan dgn SBY”

Post a Comment

 

Template by LagiHot