Friday, July 17, 2009

Mungkinkah Ponsel Jadi Detonator Bom Marriot-Ritz?

Belum diketahui metode apa yang digunakan pelaku dalam meledakkan bom di Ritz Carlton dan JW Marriot. Tidak tertutup kemungkinan, bom itu didetonasi dengan ponsel.

Detonasi bom dengan ponsel memang salah satu metode yang kerap digunakan pelaku pengeboman. Konon ponsel juga digunakan dalam beberapa aksi ledakan yang dilakukan teroris di Indonesia.

Di Irak, pasukan Amerika Serikat pernah menemukan ponsel yang diutak-atik sehingga bisa menjadi detonator bom. Pelaku diduga meletakkan bom berponsel itu di suatu lokasi lalu menghubungi nomor di dalam ponsel untuk memicu ledakan.

Situs Engadget, pada awal 2005, sempat memberitakan soal penemuan ponsel sebagai detonator bom di Irak. Nampak, dalam foto yang ditampilkan ketika itu, pada layar ponsel tertera tulisan 'O1 call missed'.

Lebih gila lagi, di internet terdapat video tutorial penggunaan ponsel sebagai alat detonasi. Ditunjukkan dalam video itu, seperti diamati detikINET dari situs WonderHowTo, Jumat (17/7/2009), detonasi bom bisa memanfaatkan fitur getar yang umum terdapat pada ponsel.

Memang yang ditampilkan adalah cara mendetonasi petasan dan bom asap dengan ponsel, namun bukan tidak mungkin tutorial itu dimanfaatkan untuk membuat detonator bom sungguhan. Bahkan pembuat video itu memberi peringatan tegas: "tolong jangan digunakan untuk hal ilegal. Jangan jadi teroris ya!," tulis tutorial itu.
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Mungkinkah Ponsel Jadi Detonator Bom Marriot-Ritz?”

Post a Comment

 

Template by LagiHot