Tuesday, July 21, 2009

Lacak Nur Said, Polisi Gerebek Ponpes di Semarang

Peristiwa Penting,Bom MarriotPeristiwa Penting : Nur Said, orang yang diduga sebagai pelaku peledakan bom di JW Marriot disebut-sebut pernah tinggal di Semarang, Jateng. Untuk melacak jejak lelaki asal Temanggung itu, sebuah ponpes di Semarang dikabarkan digerebek polisi.

Ponpes yang menjadi satu dengan Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq yang dikabarkan digerebek itu beralamat di Jl. Bukit Teratai Timur, RT 11/ RW XIX Sendangmulyo, Tembalang, Semarang. Berdasarkan sumber kepolisian, pengerebekan dilakukan Selasa (21/7/2009) dinihari.

"Tidak ada. Kalau ada, saya pasti tahu," kata pimpinan ponpes, Nurwahid ketika ditemui di lokasi, Selasa (21/7/2009) petang.

Nurwahid juga membantah Nur Said pernah tinggal di ponpesnya. Lelaki berjenggot panjang itu mengaku tak mengenal nama Nur Said, Nur Aziz, atau Nur Hasbi. "Dulu memang pernah ada polisi yang datang kemari. Mereka hanya tanya-tanya saja," jelasnya.

Nurwahid menegaskan dirinya tak pernah berhubungan dengan pelaku terorisme. Bahkan, dia mengecam aksi itu. "Kalau diizinkan pemerintah, saya malah ingin ikut menumpas pelakunya," imbuhnya.

Ketua RT setempat, Totok Supriyanto mengatakan, tidak ada penggerebekan terkait terorisme di wilayahnya. Kalau ada, biasanya pihak RT diajak serta.

Ponpes terletak di kawasan pinggiran sebuah perumahan. Ponpes yang menyatu dengan masjid itu dikelilingi beberapa rumah. Beberapa penghuni tampak mengenakan jubah, dan yang perempuan memakai jilbab tertutup rapat. "Mereka baik. Bisa berbaur dengan masyarakat," kata Totok.

Meski dinilai terbuka terhadap pihak luar, para penghuni ponpes tampak 'takut' dengan kamera wartawan. Mereka tidak mengizinkan wartawan mengambil gambar Nurwahid berikut isi ponpes
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Lacak Nur Said, Polisi Gerebek Ponpes di Semarang”

Post a Comment

 

Template by LagiHot