Saturday, July 18, 2009

Karna Bom, Satu Juta Wisatawan Kabur

Bom MarriotLedakan bom di JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta sungguh dahsyat. Tidak hanya bangunan hotel bertaraf internasional itu yang ambruk. Ratusan ribu turis pun kabur dari Indonesia karena merasa ketakutan.

Mereka lebih memilih mengakhiri masa liburannya lebih cepat atau mengalihkannya ke tempat wisata di negara lain.

"Dunia pariwisata ngedrop setelah bom Kuningan. Jumlah kunjungan turun sekitar satu juta. Dari 6,5 juta menjadi 5,5 juta wisatawan saja," terang Menbudpar Jero Wacik di Jakarta Media Center Belagio Mall, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan Sabtu (18/7/2009) malam.

Keadaan ini tentu membuat pria asal Pulau Dewata tersebut risau. Namun dia berjanji akan mengambil langkah-langkah taktis guna mengembalikan kepercayaan para wisatawan manca negara. "Kita akan menerapkan protap seperti saat musibah Bom Bali II," ujarnya.

Langkah lain, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata dalam waktu dekat akan menggelar turnamen golf internasional di Pantai Muara Kapuk, Jakarta Utara. Harapannya para pencinta golf manca negara akan hadir dan menunjukkan kepada para wisatawan manca negara bahwa Indonesia masih aman.

"Kita juga akan mengajak para jurnalis dari dalam dan luar negeri untuk melakukan safari wisata ke sejumlah objek wisata di beberapa wilayah di Indonesia," pungkasnya.(Okezone)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Karna Bom, Satu Juta Wisatawan Kabur”

Post a Comment

 

Template by LagiHot