Friday, July 17, 2009

DPP PAN: Ledakan Bertujuan Perburuk Citra Pemerintahan

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai Amanat Nasional(PAN) Viva Yoga berpendapat dua ledakan bom di Jakarta bertujuan memperburuk citra negatif terhadap pemerintahan Indonesia di mata internasional.ADVERTISEMENT



"Diindikasikan tindakan teroris yang sistematis untuk merusak citra pemerintahan Indonesia dalam upaya pengamanan nasional," katanya di Jakarta, Jumat.

Yoga mengakui belum terungkap oknum pelaku ledakan bom, tapi dilihat peristiwanya berulang di hotel yang menjadi tempat menginap orang asing itu mengindikasikan perbuatan teroris.

"Disayangkan korbannya para warga sipil yang tidak berdosa, perbuatan sistematis dengan tujuan memperkeruh stabilitas keamanan pasca pemilihan presiden( Pilpres)," ujarnya.

Padahal, menurut Yoga Pilpres berlangsung aman dan tidak ada setetes darah pun dari 230 juta penduduk Indonesia jatuh.

"Jadi aparat intelejen harus mengungkapkan dengan transparan dan jujur siapa pun di balik aksi peledakan bom paska Pilpres yang diakui para pemimpin internasional," katanya.

Yoga mengakui ledakan bom ini juga pastinya berdampak bagi kegiatan penanaman modal di Indonesia karena investor menjadi enggan karena kondisi politik dan keamanan kurang terjamin.

"Kita lihat saja setelah ledakan ternyata Ledakan bom yang terjadi di Hotel J.W Marriot dan Ritz Carlton Jakarta berpengaruh negatif terhadap pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia, sehingga pada pembukaan pasar turun 1,24 persen," ujarnya.

Indeks BEI turun 26,165 poin atau 1,24 persen menjadi 2.088,454 poin dan indeks LQ-45 melemah 5,615 poin atau 1,36 persen menjadi 408,259.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanang Sukarna menyatakan korban yang tewas di tempat tercatat sebanyak delapan orang, terdiri dari enam korban tewas di JW Marriot dan dua orang korban tewas di Ritz Calton. Satu orang korban meninggal di Rumah Sakit Medistra.

"Jadi untuk sementara tercatat sembilan orang meninggal dunia dan puluha lainnya luka- luka," katanya.
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “DPP PAN: Ledakan Bertujuan Perburuk Citra Pemerintahan”

Post a Comment

 

Template by LagiHot