Friday, July 17, 2009

Depbudpar Bentuk Crisis Center Terkait Bom Marriot-Carlton

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan beberapa instansi membentuk crisis center terkait kasus peledakan bom di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat pagi.

"Kami langsung membentuk crisis center hari ini jam 10.00 WIB merespon kasus bom Marriot-Carlton," kata Sekretaris Direktur Jenderal Pemasaran, Noviendi Makalam, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya langsung menggandeng Pemprov DKI Jakarta dan Departemen Komunikasi dan Informatika untuk membentuk crisis center, yang berfungsi layaknya pusat informasi dan data terkait kasus bom Marriot-Carlton.

"Kami pusatkan crisis center di Hotel Sahid Jaya," katanya. Keberadaan crisis center, kata Noviendi, diharapkan mampu memberikan informasi dan data sekaligus sikap dari sisi pemerintah khususnya bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi terkait kasus bom Marriot-Carlton.

Peledakan bom terjadi di dua hotel berbintang JW Marriot dan Rittz Carlton pada sekitar pukul 07.47 WIB.

Peristiwa tersebut mengancam serius sektor pariwisata Indonesia yang saat ini sedang tumbuh positif.

Hingga kuartal pertama 2009, Indonesia dikunjungi setidaknya 1,893 juta atau tumbuh sebesar 1,53 persen dibandingkan periode yang sama 2008.

Pertumbuhan wisman sebesar 1,53 persen (naik 28.570) itu menunjukkan industri pariwisata Indonesia cukup imun terhadap dampak krisis ekonomi global yang saat ini tengah melanda dunia.

Padahal industri pariwisata di sejumlah negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Jepang pada periode yang sama mengalami pertumbuhan negatif.
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Depbudpar Bentuk Crisis Center Terkait Bom Marriot-Carlton”

Post a Comment

 

Template by LagiHot