Monday, July 20, 2009

Benarkah Bahrudin Mertua Noordin M Top

Perlu tahu Bom MarriotPerlu Tahu, Jenis bom yang meledak di dua hotel mewah di Jakarta, JW Marriott dan Ritz Carlton, Jumat, 17 Juli pagi, mirip dengan bahan peledak yang ditemukan tiga hari sebelumnya di kediaman Bahrudin Latif alias Baridin di Cilacap, Jawa Tengah. Benarkah Bahrudin itu mertua buronan kakap ekstrimis asal Malaysia, Noordin M Top.

Hingga Senin, 20 Juli 2009, garis polisi masih terpasang di kediaman Bahrudin di Desa Pasuruhan Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Garis polisi ini dipasang setelah Detasemen Khusus (Densus) 88 menemukan bahan peledak di belakang rumah Bahrudin.

Menurut pengakuan masyarakat setempat, keluarga Bahrudin sangat tertutup. Bahkan, anak perempuannya, Ariani Rahma, pada 2006 menikah siri dengan orang yang sama sekali tak dikenal warga, sampai pasangan itu dikaruniani dua anak.

Sosok misterius yang juga menantu Bahrudin itulah yang kemudian dipertanyakan warga. Spekulasi yang berkembang, sosok itu diduga sebagai Noordin M Top, buron kasus terorisme nomor satu di Asia Tenggara.

Tetapi keluarga membantah bahwa tuduhan teroris yang dialamatkan pada Bahrudin itu tidak benar. "Karena setiap hari aktifitasnya sebagai imam masjid, pemimpin yayasan," tambah Aris, kerabat Bahrudin yang tinggal tak jauh dari kediaman. Keluarga juga membantah bahwa menantu Bahrudin yang sesekali datang dengan pakaian serba tertutup adalah Noordin M Top.

Tiga hari sebelum peledakan, Densus 88 menemukan alat-alat elektronik, kabel-kabel, lengkap dengan petunjuk rangkaian yang diduga alat membuat bom rakitan di kebun belakang Baridin, yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah. Alat membuat bom rakitan itu berada di dalam di jerigen biru, ditimbun dalam tanah.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap beberapa orang yang diduga terkait kasus terorisme di Jawa Tengah dan Lampung, Saefudin Zuhri, yang menurut informasi terkait jaringan teroris Noordin M Top dan berperan sebagai penyuplai senjata.

Densus 88 juga mengejar Baridin yang adalah paman Saefudin Zuhri. Namun, belum ada keterangan apakah Baridin sudah tertangkap atau masih dalam pencarian. Kondisi rumah Baridin kini sepi, tanpa pengamanan. Baik rumah maupun pekarangan Baridin dikelilingi garis polisi. (VivaNews)
* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Benarkah Bahrudin Mertua Noordin M Top”

Post a Comment

 

Template by LagiHot