Wednesday, June 17, 2009

Korban Tambang Batu Bara Meledak

Setelah kejadian, dilakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap para korban tambang batu bara meledak. Sekitar pukul 18.00 WIB, karena cuaca mulai gelap, usaha pencarian dihentikan oleh tim SAR gabungan Basarnas dan Tim SAR Kota Padang serta Sawahlunto. Mereka akan melanjutkan pekerjaan pada Rabu (17/6) hari ini pukul 07.00 WIB.
Sampai Selasa (16/6) pukul 18.00 WIB, Antara mencatat ada sembilan korban tewas akibat ledakan di lokasi pertambangan batu bara yang meledak itu. Seluruh korban tewas sudah dievakuasi dari lokasi kejadian setelah ditemukan pada pukul 16.30 WIB (enam korban) dan pukul 17:30 WIB (tiga korban).

Enam orang korban tewas yang ditemukan pertama kali itu teridentifikasi bernama Can, Salman, Hengki, Cau, Baba dan Ipen. Sedangkan tiga korban tewas lain yang ditemukan belakangan, teridentifikasi bernama Roi, Anton dan Nanduk.
Mereka dievakuasi dari dalam lobang pertambangan batu bara oleh warga setempat serta para penambang dibantu tim SAR dan aparat kepolisian. Kondisi tubuh para korban tewas rata-rata mengalami luka bakar dengan kulit menghitam. Ada pula yang terluka pada bagian kepala. Sedangkan menurut Kompas.com, ada satu jenazah yang tak bisa diidentifkasi lantaran terbakar 100 persen.

Kepala Penanggulangan Krisis Depkes, Rustam S Pakaya, kepada pers melalui SMS menjelaskan ada sembilan korban tewas. Rinciannya, empat tewas di lokasi, satu tewas di di Puskesmas Ampalu, dan empat di RSUD Sawahlunto. Sedangkan sembilan korban dirawat di RSUD Sawahlunto, yakni dua orang luka bakar berat, seorang luka bakar sedang, dan enam luka bakar ringan. “Belum ditemukan 32 orang,” katanya.

* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Korban Tambang Batu Bara Meledak”

Post a Comment

 

Template by LagiHot