Wednesday, June 17, 2009

Karna Matre siap KDRT

Kasus Manohara Odelia Pinot dan Cici Paramida menjadi salah satu penanda mencuatnya kembali kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). KDRT diduga tidak hanya disebabkan oleh ketidakharmonisan keluarga. Sikap matrealistis turut memicu terjadinya KDRT.

"Bisa. Sikap matrealistis bisa memicu KDRT. Katakan ibunya matre, lalu ia tidak tahu bapaknya tidak mempunyai pemasukan yang cukup. Jadi ciptakan hubungan harmonis, saling menghargai," kata Deputi Perlindungan Perempuan Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan, Subagyo.

Meskipun demikian, sikap matre hanya menjadi salah satu faktor kecil pemicu KDRT. Banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya KDRT. Bagaimana cara menghindarinya, semua bermuara pada sikap masing-masing individu suami istri. "Tergantung iman suami istri. Terutama laki-laki tidak boleh menelantarkan istri. Harus ada kebersamaan," ujarnya.

Subayo menekankan pentingnya sikap saling menghargai antar keluarga. "Harus pelajari tipe-tipe orang itu bagimana sehingga dapat saling mengerti. Misal, kalau saya (suami) begini, istri saya akan marah dan sebaliknya, itu harus dimengerti," imbuhnya.

Disinggung bagaimana penanganan korban, Subagyo menjelaskan Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan selalu siap memberikan penanganan. "Kita selalu menyarankan perlindungan dari konteks konsultasi. Apabila nggak bisa diperbaiki dalam keluarga itu, tentunya ke proses hukum,"imbuhnya.

* lagiHot (Berbagai Berita terkini,Peristiwa Penting, Gossip Artis Hot yang Perlu anda Tahu) Download 25 FREE songs at eMusic.com!
Digg,Peristiwa Penting Technorati,Peristiwa Penting del.icio.us,Peristiwa Penting Stumbleupon,Peristiwa Penting Facebook,Peristiwa Penting Yahoo,Peristiwa Penting Twitter,Peristiwa Penting

Mau Domain Gratis...? Buruan daftarkan nama anda sebagai domain anda sebelum diambil orang..!!! Domain Keren Gratis

Komentar :

ada 0 comments pada “Karna Matre siap KDRT”

Post a Comment

 

Template by LagiHot